SMP NEGERI 2 MALANG MoU DENGAN FKIP UMM, PSLK UMM DAN APSAI PERKUAT PENDIDIKAN BERWAWASAN LINGKUNGAN


Satwimaba News - Rabu, 31 Juli 2019, Kepala SMP Negeri 2 Malang, Sri Nuryani, M.Pd bersama 9 Kepala Sekolah jenjang SMP dan 25 Kepala Sekolah jenjang SD menandatangi MoU dengan FKIP UMM, PSLK UMM dan APSAI dalam rangka memperkuat Pendidikan Berwawasan Lingkungan. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata dalam mendukung keterlaksanaan pendidikan di sekolah yang berorientasi pada pendidikan berbasis lingkungan hidup secara terintegrasi dalam kegiatan pembelajaran.

MoU tersebut sekaligus juga sebagai bentuk fasilitas terhadap sekolah-sekolah tingkat dasar dan menengah dalam rangka menghadirkan kegiatan pembelajaran berbasis lingkungan hidup. Selain itu, juga sebagai bentuk kerjasama antara Program Pendidikan Biologi FKIP UMM dalam mewujudkan kegiatan pengabdian masyarakat, memfasilitasi pendidik dan tenaga pendidikan dalam publikasi jurnal ilmiah.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Dra. Zubaidah, MM. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ucapan terima kasih bagi seluruh elemen pendidikan di Kota Malang yang mendukung keterlaksanaan Adiwiyata sebagai salah satu program kepeduliaan terhadap kelestarian lingkungan. Selain itu, juga diharapkan bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Malang untuk menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman, sehingga akan menciptakan suasana belajar yang kondusif dan tujuan pembelajaran bisa tercapai sesuai yang diharapkan.


Hijau Satwimabaku. Lestari Bumiku. 

+