PURNAWIYATA SISWA


Malang, 16 Juni 2022
“AKU LULUS!” Itulah kalimat yang diucapkan peserta didik pada hari ini, Kamis, 16 Juni 2022. Hari ini merupakan moment bersejarah bagi peserta didik kelas 9 SMP Negeri 2 Malang dan SMPTN 01 Malang yang mengikuti acara Purnawiyata Siswa di Bumi SATWIMABA. 
Sejumlah 335 peserta didik yang terbagi atas peserta didik dari SMPN 2 dan SMPTN 1 Malang berdandan layaknya Kakang dan Mbakyu kota Malang agar tampil maksimal demi acara sakral Purnawiyata. Selain peserta didik, kegiatan ini juga dihadiri oleh Ibu Pengawas, Kepala Sekolah, Komite, Perwakilan Paguyuban kelas,  Bpk/Ibu guru, dan orang tua dari peserta didik berprestasi. Acara ini   dilaksanakan di aula utama SMPN 2 Malang,  terbagi menjadi 2 sesi. Sesi 1 dimulai pukul 07.00-09.00 WIB sedangkan sesi 2 dimulai pukul 10.00-12.00 WIB. Walaupun terbagi menjadi 2 sesi, acara tetap berlangsung khidmat di setiap sesinya. Mulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, penyerahan penghargaan siswa prestasi, penyampaian kenang-kenangan dari komite ke sekolah, penyampaian buku literasi hingga penutupan dengan foto bersama antara peserta didik dengan walikelasnya. 
Kegiatan Purnawiyata kali ini sangat istimewa. Dengan bertemakan “Kusambut Suksesku dengan Profil Pelajar Pancasila”, merupakan acara wisuda/pelepasan pertama kali setelah masa pandemi. Juga bertepatan dengan pencanangan program pemerintah tentang Implementasi Kurikulum Merdeka. Sehingga lulusannya pun diharapkan agar siap sesuai Profil Pelajar Pancasila. 

+