PUSKESMAS KELURAHAN BARENG GELAR VAKSINASI DI SMPN 2 MALANG


Himbauan Wajib Vaksin sudah di gelar oleh Presiden Joko Widodo. Indonesia sedang tidak baik-baik saja saat ini. Secara hukum kita sedang dalam situasi kedaruratan bencana, setiap kurang dari 2 menit terdapat orang meninggal karena Covid-19. Banyak orang terlantar secara ekonomi dan sosial. Sektor-sektor swasta yang sejak dulu menghidupi dirinya sendiri kini sedang sekarat dan menderita.

Berpedoman pada science, maka vaksin merupakan instrumen vital dan utama dalam melindungi warga negara. Karena itu, Presiden Jokowi telah menyatakan bahwa vaksin Covid-19 gratis untuk semua sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Kesehatan Nomor 10 Tahun 2021. Pukesmas Bareng Gelar Vaksinasi di SMPN 2 Malang (22/09). Vaksin ini dikhususkan untuk para lansia yang belum pernah mendapatkan vaksinasi. Riska Mengatakan Kita sedang mempersiapkan Kota Malang menuju level 1, untuk menuju pada PPKM level 1 ada beberapa syarat yang haru di penuhi. Pada level ini, angka kasus konfirmasi positif Covid-19 kurang dari 20 orang per 100 ribu penduduk per minggu. Kejadian rawat inap di rumah sakit juga kurang dari lima orang per 100 ribu penduduk. Kemudian angka kematian kurang dari satu orang per 100 ribu penduduk.

“Vaksinasi ini dilaksanakan agar target dari Pemerintah Kota Malang terpenuhi untuk menuju ke PPKM level 1. Kurang lebih 250 Warga yang hadir untuk mengikut vaksinasi Covid yang dilaksanakan di AULA SMPN 2 Malang” Ujar Riska Selaku Koordinator Imunisasi Pukesmas Bareng.

+