Gandeng Siswa-Siswi Gemakan Semangat Belajar


Asesmen Nasional akan diikuti oleh seluruh satuan pendidikan tingkat dasar dan menengah di Indonesia, serta program kesetaraan yang dikelola oleh PKBM. Di tiap satuan pendidikan, Asesmen Nasional akan diikuti oleh sebagian peserta didik kelas VIII yang dipilih secara acak oleh Pemerintah. 

Secara Teknis Pelaksanaan Asesmen Nasional dilaksanakan Berbasis Komputer yang bisa dilakukan secara full online, semi online dan offline tapi tidak direkomendasikan dan bersifat adaptif, yaitu pertanyaan yang disajikan bergantung pada kemampuan siswa.

Para pelajar SMPN 2 Malang diberikan semangat oleh Kepala SMPN 2 Malang(27/09) untuk siap mengikuti ANBK, dengan segala macam bentuk tips dan rileksasi bahkan dengan penuh semangat dan suasana yang menyenangkan para siswa mengikuti dengan penuh semangat tanpa rasa bosan walaupun tiga setengah jam mereka mengikuti acara tersebut.

Menurut Agus Wahyudi dalam memberikan materi motivasi, siswa-siswi perlu diberi dorongan yang lebih untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi ANBK, mereka perlu mendapatkan perhatian yang layak untuk mengajarkan fokus sejak dini, dan mengenal diri mulai dari sekarang. Anak-anak diberi motivasi untuk ditata mentalnya agar siap menjalani ANBK. Karena persiapan materi secara berkala telah dilakukan, maka motivasi mental dan spiritual inilah usaha selanjutnya untuk menyiapkan mental mereka agar tidak down menjelang ujian.

Selain memberikan motivasi, Kita juga telah menyiapkan sarana dan prasarana yang memadai guna menunjang kenyamanan dan konsentrasi siswa saat melakukan ujian ANBK.  Ujar Agus Wahyudi Selaku Kepala SMPN 2 Malang.
+